Kuliah Tamu Bappedalitbang Penajam Paser Utara (PPU)

Eksternal - 09 Maret 2020 - 12:00 AM

6 Maret 2020 - Pada hari Jumat 6 Maret 2020 berlangsung kuliah tamu oleh Bappedalitbang Penajam Paser Utara (PPU). Kuliah tamu dilaksanakan di ruang B201 dan berlangsung selama kurang lebih 2 SKS. Kuliah disampaikan oleh Ibu Rachmania dengan memaparkan berbagai potensi yang ada di PPU. Pemaparan tersebut dimaksudkan untuk menarik minat dosen serta mahasiswa untuk turut ambil bagian dalam pengembangan PPU sebagai penyangga calon Ibukota Negara melalui penelitian dan pengabdian pada masyarakat.

Kegiatan tersebut meupakan tindak lanjut dari kerjasama yang telah dibangun oleh Pemerintah Daerah PPU dengan PWK ITK.
Dalam kesempatan tersebut Ibu Rachmania membuka kesempatan seluas-luasnya bagi civitas akademika untuk turut serta terjun dan bersama-sama mengembangkan PPU. Beberapa komponen yang siap diakomodir oleh PPU antara lain:

  • Penelitian dan Pengabdian Masyarakat oleh dosen
  • Penelitian mahasiswa melalui tugas akhir skripsi
  • Program mahasiswa magang
  • KKN Tematik

Bappedalitbang PPU siap memfasilitasi transportasi lokal bagi dosen peneliti serta membuka akses data bagi tugas akhir mahasiswa yang mengambil lokasi studi di PPU. Dengan demikian diharapkan kerjasama PWK ITK dengan PPU bisa berlangsung semakin baik dan banyak permasalahan-permasalahan berkaitan dengan perencanaan serta pengembangan PPU yang dapat diselesaikan bersama.