Seminar Nasional Hari Bhakti PU Ke-74

Eksternal - 10 Desember 2019 - 12:00 AM

6 Desember 2019 - Dalam rangka memperingati Hari Bhakti PU ke-74 dengan tagline: Sigap Membangun Negeri untuk Indonesia Maju, Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur bekerja sama dengan Kementerian PU dan LPJK menyelenggarakan  Seminar Nasional yang bertemakan “Peluang Sumber Daya Kalimantan Timur untuk Berkontribusi dalam Pembangunan Ibu Kota Negara”. Seminar Nasional ini diselenggarakan di Grand Tjokro Hotel Balikpapan, yang mana dari pihak ITK di wakili oleh 6 dosen dari Jurusan Teknologi Sipil dan Perencanaan:

Kegiatan seminar di buka oleh Gubernur Kalimantan Timur, Dr. Ir. H. Isran Noor, M.Si. yang mana di saat yang bersamaan juga menyampaikan mengenai bagaimana sejarah panjang Provinsi Kalimantan Timur telah berkontribusi secara besar dan konsisten guna mendukung pembangunan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Sehingga pemilihan lokasi IKN di Kalimantan Timur sudah merupakan suatu keputusan yang tepat selain mempertimbangkan aspek lokasi Indonesia sentris.

Selanjutnya paparan di lanjutkan oleh Dirjen Bina Konstruksi Kementrian PUPR: Dr. Ir. Syarif Burhanuddin, M.Eng., dengan penjelasan mengenai Rantai Pasok Pembangunan Ibu Kota Negara dan tantangannya. Sesi berikutnya di lanjutkan dengan diskusi panel terkait isu-isu terkini terhadap rencana pemindahan Ibu Kota Negara ke Kalimantan Timur oleh pihak Penyelenggara Jasa Konstruksi Kementrian PUPR, LPJK-N, BAPPEDA Prov. Kaltim dan Dinas PUPR & PERA Prov. Kaltim.