Sosialisasi Pemerimaan Mahasiswa Baru oleh LTMPT dan Institut Teknologi Kalimantan

Eksternal - 16 Desember 2019 - 12:00 AM

9 Desember 2019 – Telah diadakan kegiatan Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru oleh LTMPT dan Institut Teknologi Kalimantan yang bertempat di Ballroom Grand Jatra Hotel Balikpapan. Kegiatan ini dihadiri oleh perwakikan siswa dan siswi dan guru bimbingan konseling (BK) SMA/SMK se-Kalimantan Timur, beserta Koordinator Prodi dan Kepala Jurusan Institut Teknologi Kalimantan. Prodi Perencanaan Wilayah dan Kota Institut Teknologi Kalimantan (PWK ITK) turut andil dalam kegiatan teresebut sebagai pengisi stand prodi yang bertugas untuk memberikan informasi serta mempromosikan prodi PWK ITK kepada para peserta kegiatan. Dua mahasiswa, Frigate Rario Yusuf (2017) dan Meydheana Putri Wahyudi (2017), serta satu dosen, Rizky Arif Nugroho, S.T., M.T., bertugas mengisi stand prodi.

Kegiatan Sosialisasi dilakukan melalui pemaparan informasi terkait pemerimaan mahasiswa baru mulai dari jalur-jalur penerimaan mahasiswa seperti SNMPTN dan SBMPTN, informasi mengenai PDSS, portal LTMPT, hingga pengenalan Institut Teknologi Kalimantan yang disampaikan oleh tim dosen ITK. Kemudian kegiatan ini dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dari peserta terkait prosedur penerimaan mahasiswa baru dan mengenai kampus ITK secara umum. Selain itu, terdapat stand dari berbagai program studi di ITK yang memberikan informasi terkait perkuliahan di ITK sesuai dengan bidang ilmu masing-masing maupun secara umum kepada para peserta yang berkunjung ke stand prodi.

Dari adanya kegiatan ini diharapkan dapat memberikan informasi dan pengetahuan yang lebih dalam terkait penerimaan mahasiswa baru untuk perguruan tinggi negeri pada tahun 2020, serta dapat meningkatkan jumlah pendaftar mahasiswa baru di Institut Teknologi Kalimantan.