Visi

Menjadi Program Studi yang unggul di bidang perencanaan wilayah dan kota, serta berperan aktif dalam pembangunan Kalimantan yang berkelanjutan pada tahun 2025

Misi

1. Menyelenggarakan pendidikan perencanaan wilayah dan kota untuk menghasilkan lulusan yang professional dan memiliki daya saing;

2. Mengembangkan penelitian bidang perencanaan wilayah dan kota dengan memperhatikan kondisi wilayah Kalimantan; dan

3. Membangun kerjasama dan berkontribusi pada pengabdian masyarakat khususnya dalam rangka pengembangan potensi daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat yang berkelanjutan.

Tujuan

  1. Tujuan untuk mewujudkan misi “menyelenggarakan pendidikan perencanaan wilayah dan kota untuk menghasilkan lulusan yang professional dan memiliki daya saing” antara lain:
    • Menyelenggarakan pendidikan yang efektif dan akuntabel yang berpusat pada pegembangan kemampuan dan kepribadian lulusan;
    • Menghasilkan lulusan perencanaan wilayah dan kota yang memiliki integritas dan jiwa kepemimpinan unggul;
    • Melaksanakan kegiatan pelayanan administrasi pendidikan secara professional dan berkualitas.
  2. Tujuan untuk mewujudkan misi “mengembangkan penelitian bidang perencanaan wilayah dan kota dengan memperhatikan kondisi wilayah Kalimantan” antara lain:
    • Berkontribusi dalam mewujudkan pembangunan Kalimantan yang memperhatikan prinsip-prinsip keberlanjutan lingkungan;
    • Mengembangkan kegiatan penelitian untuk pengembangan keilmuan, kebijakan, dan penanganan masalah bidang perencanaan wilayah dan kota di wilayah Kalimantan.
    • Mengembangkan kegiatan kajian perencanaan yang dapat memberikan alternatif penyelesaian masalah dan optimalisasi pengembangan sumber daya daerah di Kalimantan.
  3. Tujuan untuk mewujudkan misi “membangun kerjasama dan berkontribusi pada pengabdian masyarakat khususnya dalam rangka pengembangan potensi daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat yang berkelanjutan”, antara lain:
    • Mengembangkan kemitraan dengan perguruan tinggi lain, pemerintah daerah, dan instansi lain di bidang perencanaan wilayah dan kota.
    • Mengembangkan kegiatan pengabdian masyarakat berbasis potensi daerah baik secara mandiri maupun berkolaborasi dengan instansi lain untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Moto