Perencanaan Wilayah dan Kota ITK Mengikuti Prosesi Akreditasi Internasional ASIIN

Internal - 11 Maret 2023 - 12:00 AM

Balikpapan – Pada Rabu dan Kamis, 1 – 2 Maret 2023, Program Perencanaan Wilayah dan Kota Institut Teknologi Kalimantan berupaya memenuhi standar global dengan mengikuti kegiatan assessment akreditasi ASIIN untuk mengembangkan dan meningkatkan kualitas pendidikan sehingga dapat bersaing di tingkat global, baik pada bidang akademik maupun non-akademik.

 

ASIIN (Akkreditierungsagentur für Studiengänge der Ingenieurwissenschaften, der Informatik, der Naturwissenschaften und der Mathematik) adalah lembaga akreditasi internasional dari Jerman untuk disiplin ilmu teknik, matematika dan sains, pertanian, dan biologi. ASIIN bertujuan untuk memenuhi kualitas dan standar internasional yang berdampak pada pengembangan kualitas pendidikan. Akreditasi yang diberikan yaitu Akreditasi Berbasis Outcome.

 

Pada kegiatan Assesment ASIIN hadir sebagai Assesor yaitu Prof. Dr.-Ing Tim Ricken (University of Stuttgart) Prof. Dr. Manfred Krafczyk (Technische Universität Braunschweig), Hendricus Andy Simarmata PhD (Universitas Indonesia), Faatira Azzahra Scientiva Kurnia Pramono (Universitas Gadjah Mada), dan Yanna Sumkotter, M.A. (ASIIN Project Manager).

 

Nantikan terus informasi terkait akreditasi Prodi Perencanaan Wilayah dan Kota di akun Instagram resmi @urp.itk dan website resmi urp.itk.ac.id