Alumni

Informasi mengenai jejak lulusan program studi Perancanaan Wilayah dan Kota


Total alumni seluruh angkatan saat ini : 87 orang

Nurul Pertiwi

Perancanaan Wilayah dan Kota - 08161060
2016 2020

Freelance

Sangat menyenangkan karena bisa survei sambil jalan-jalan juga, dari kota ke kota. Ilmu yang diperoleh dari PWK pun juga komplet dari sosial, ekonomi, lingkungan, dan sebagainya. Dosen yang mengajar pun juga rata-rata menyenangkan dan tidak membosankan.

Nur Annadia Safitri

Perancanaan Wilayah dan Kota - 08161058
2016 2020

Freelance

Mendapatkan ilmu yang bermanfaat dan keahlian bertambah, mendapatkan pengalaman baru ketika saat survey saya lebih mengenal wilayah yang belum pernah didatangi dan dapat melihat kondisi lingkungan sekitar masyarakat secara langsung.

Novianna Wahyu Wulandari

Perancanaan Wilayah dan Kota - 08161056
2016 2020

Freelance

Planologi yang merupakan ilmu tentang perencanaan mempunyai ilmu yang luas, namun planologi sudah identik dengan ilmu yang mempelajari perencanaan wilayah dan kota. Planologi merupakan multidisiplin ilmu yang membahas tentang perencanaan fisik yang berkaitan dengan ruang dan perencanaan non-fisik seperti ekonomi, sosial, kelembagaan, statistik dan lain-lain. Menurut saya, Planologi itu ilmu manajemen perkotaan karena mahasiswa dilatih untuk menjadi sosok yang bisa mengatur segala hal agar kota tersebut bisa terus tumbuh dan berkembang atau disebut sebagai seorang Planner adalah sebutan untuk calon-calon perencanaan wilayah dan kota. Banyak hal yang dipelajari selama berkuliah di PWK, dimana hal baru dan ilmu baru yang tidak hanya teori saja namun dapat diterapkan saat berada di lapangan.